Friday 8 January 2016

Cara Mendapatkan Sertifikat Internasional pada GCF

Selamat pagi blogger..

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan sertifikat internasional pada website GCFlearnfree.org untuk salah satu bidang keahlian, khsususnya bidang Komputer (kerennya bidang IT).

Sertifikat ini langsung dari negara asalnya sehingga bisa dibilang berskala internasional, INTERNASIONAL loh, keren kan! Sehingga bisa kita jadikan acuan apakah kemampuan kita dapat diakui dunia atau tidak, atau minimal kita dapat mengukur kemampuan kita dengan kemampuan orang rata-rata didunia deh..

Sebelum ke TKP saya akan jelaskan apa itu GCFlearnfree, GCF kepanjangan dari Goodwill Community Foundation atau kalo di Indonesiakan kurang lebih Yayasan Komunitas “Kebaikan” yaitu lembaga kumpulan orang-orang yang peduli terhadap pendidikan yang dikembangkan melalui website dengan tujuan memberikan pelajaran gratis kepada para netizen.

Pada website ini kita juga dapat belajar berbagai hal, seperti halnya kursus online. Dengan kurikulum yang mudah diikuti dan dituntun secara step-bystep, dan ketika selesai kursus kita diberikan ujian dan jika lulus akan mendapatkan sertifikat namun jika tidak lulus anda dapat belajar kembali. Satu point lagi bahwa belajar disini free alias gratis...

Ok, langsung aja kita ke TKP!
·         Pertama buka website www.gcflearnfree.org

·         Kemudian silahkan login dengan mengklik My Account, jika belum punya akun silahkan mendaftar dengan klik don't have account yet.



·         Jika berhasil login akan ditampilkan kelas online yang sedang kita ikuti, jika anda belum mengikuti kelas manapun silahkan daftar dengan meng-klik Register today.


·         Akan muncul tampilan pilihan kelas apa yang akan anda ambil. 

·    Apakah slotnya kosong atau penuh (kalau saya ibaratkan seperti halnya kursus ofline apakah kelasnya masih ada bangku atau sudah penuh)
·         Jika kosong (available) silahkan anda daftar, namun jika slot penuh silahkan menunggu sampai slotnya dibuka (available) kembali (ada keterangan waktu kapan slotnya akan dibuka)

·         Jika anda telah berhasil mendaftar, anda akan mendapatkan silabus mata pelajaran yang akan di pelajari.


·         Silahkan mengikuti pelajaran step-bystep dengan mengklik tulisan berwarna biru (pelajaran dapat berupa tulisan ataupun menonton video pembelajaran  #saya sarankan pada komputer anda terinstal aplikasi yang anda ikuti kursusnya agar dapat dipraktekan secara langsung)

·         Pada setiap sesi pembelajaran akan di berikan quiz

·         Dan pada akhirnya akan diberikan ujian akhir yang akan menentukan apakah anda lulus atau tidak, namun jangan khawatir jika anda kurang beruntung anda dapat mengikuti kembali ujian susulan sampai lulus, dan akhirnya mendapatkan SERTIFIKAT INTERNASIONAL yang anda incar.
·         Perlu dicermati bahwa sejak anda daftar sampai akhir pembelajaran anda hanya diberikan waktu selama beberapa hari, sehingga jika anda melewati batas waktu yang ditentukan anda dianggap DO.

Berikut contoh sertifikat yang didapat dari GCFlearnfree;

Selamat mencoba,semoga berhasil. Kabari saya jika anda berhasil mendapatkan sertifikatnya...
Salam hangat

admin blog

8 komentar

Unknown 24 February 2017 at 00:08

Mas saya sudah menyelesaikan kuis kok belum dapat sertifikat

Unknown 12 March 2017 at 01:05
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown 12 March 2017 at 01:05
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown 7 May 2017 at 18:54

Baru kuis kan? Bukan ujian akhir?
Mungkin harus ikut ujian dulu

Administrator 8 May 2017 at 08:08

Yap, sementara pemanasan dulu dengan kuis, karena class online nya msh belum di buka. Nanti sy infokan kalau kelas onlinenya sdh dibuka lagi. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya..

Unknown 31 May 2018 at 06:37

Entah mengapa diriku tertawa melihat pertanyaan Anda

Nashor 3 June 2018 at 04:38

koq beda ya sertifikatnya? saya dpt koq gk ada tanda tangannya?

Unknown 12 July 2021 at 19:24

Saya juga tidak ada tanda tangannya gmn ?

Post a Comment