Thursday 11 February 2016

Berburu Sertifikat Microsoft secara gratis

Setelah admin memposting cara mendapatkan sertifikat internasional pada GCF, Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan sertifikat Microsoft secara gratis.

Silahkan kunjungi alamat dibawah ini;



Kemudian pilih bahasa, sebaiknya gunakan inggris saja karena pilihan bahasa Indonesia saat admin menulis ini belum tersedia. lalu pilih kurikulumnya dan klik Go.
Digital literacy microsoft mempunyai tiga level tingkat kesulitan, basic, standar dan advance yang masing-masing memiliki bahasan yang berbeda.


Seperti halnya pada online course yang lain, pada Digital Literacy Microsoft pun memiliki kurikulum yang dapat dipejari terlebih dahulu sebelum mengerjakan ujian. Adapun bahasan pada pilihan standar kurikulum-II yaitu pengenalan komputer, pengenalan internet, produktifitas program, keamanan komputer. (seperti terlihat pada gambar)

Cara mengikuti materi pun cukup beragam mulai dari menonton video, membaca e-book bahkan kita bisa mendownload materinya dalam bentuk word.

Setelah kita mempelajari materi yang telah disediakan dan dirasa cukup PEDE untuk mengerjakan soal-soal ujian klik “Launch Digital Literacy Certificate Test”


Siapkan diri anda untuk menghadapi ujian ini karena ujian ini berskala internasional, terutama mental dan penguasaan bahasa. Hehe..


Isilah form pendaftaran jika diminta, lalu akan mucul layar seperti diatas. kemudian tekan start assesmen untuk memulai tes anda.

Soal terdiri dari 30 pertanyaan dengan waktu pengerjaan selama 60 menit.


Kemudian jawab pertanyaan dengan mengklik radio button pada jawaban yang kamu anggap paling benar. Setelah menjawab klik next maka akan muncul pertanyaan selanjutnya.
Jika anda tidak yakin dengan jawaban anda, anda dapat kembali ke soal tersebut dengan memilih pertanyaan keberapa anda ingin kembali dan klik Go. Jika sudah selesai dan anda yakin dengan jawaban yang anda berikan klik score assesment.


Taraaaa... selamat hasil tes anda sudah dapat dilihat. Jika lulus silahkan isi nama yang akan di tulis pada sertifikat, kemudian ambil sertifikat dengan mengklik Get Certificate.


Selamat, sertifikat Microsoft Digital Literacy anda sudah dapat di cetak.

Baca juga

16 komentar

Unknown 12 July 2016 at 14:49

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Unknown 10 February 2017 at 19:09

Terimaksih Atas Infonya :D

af 23 March 2017 at 11:00

MAU GET SERTIFIKAT TAPI MALAH BALESANYA BEGINI
We are sorry, the page you requested cannot be found.
The URL may be misspelled or the page you're looking for is no longer available.
See search results below..
APA LINKNYA SUDAH EXPIRED?

Administrator 23 March 2017 at 11:14

masih kok, sebaiknya copy paste saja linknya atau di klik kanan dan buka di tab baru

Administrator 23 March 2017 at 11:15

@sunarya arjiman, sudah dapat sertifikatnya?

Unknown 8 April 2017 at 13:23

saya tidak bisa mendapat sertifikatnya mohon penerangannya

Unknown 14 May 2017 at 09:02

om seperti y dibutuhkan koneksi yg super stabil.... sy pake modem 4g, lama jawab dikit langsung disconnect... begitu seterus y.... padahal udah soal ke 20an :)

Unknown 14 May 2017 at 09:03

om seperti y dibutuhkan koneksi yg super stabil.... sy pake modem 4g, lama jawab dikit langsung disconnect... begitu seterus y.... padahal udah soal ke 20an :)

Unknown 15 May 2017 at 11:58

om aku dah beres nih api kenapa gak keluar yang di suruh masukin nama nya sama get certi

Unknown 11 June 2017 at 15:20

apakah sertifikat ini memiliki kekuatan dan dapat digunakan untuk melamar pekerjaan, misalnya loker yang syarat harus melampirkan sertifikat komputer

Kakadima 24 June 2017 at 02:19

Up up up up
Btw kalau yg mau kuat banget ya ikut MOS (Microsoft Office Specialist) di Centiport. Cuma entah free atau bayar

Unknown 15 July 2017 at 17:10

Min kok diminta ceftificate id, itu cara dapatnya gimana ya?

Administrator 16 July 2017 at 22:08

@titis asrida; minimal bisa mengukur kemampuan kita setara dengan standar internasional.
@kakadima; yap, betul gan.
@novaldi @unknown; ikuti petunjuknya gan, kalo dinyatakan lulus mestinya dapet sertifikatnya.

Unknown 23 July 2017 at 08:19

@Unknown, kalo udah muncul hasil skor ujiannya, jangan klik link Registartion, tapi langsung aja isi nama depan dan belakang di field yang disediakan dibawahnya, next nanti muncul sertifikat kita, langsung bisa kita cetak atau cetak nanti, yang penting catat nomor yang tertera di paling bawah sertifikat, nah itu adalah certificate ID kita.

Unknown 3 August 2017 at 21:21

sya sudah dapat sertifikatnya dgn id 196719 tp dilihat sertifikatnya koq kya abal2 gitu ya :3 beda sama sertifikat BPPTIK / BLK dlldl

Yuche Yahya Sukaca 31 December 2017 at 09:45

Coba ke http://education.microsoft.com disana banyak course bersertifikat yg bisa didapatkan.

Post a Comment